Selamat Datang di Website kami

Palletplastik.id -  Lakban Bening Berkualitas: Cara Memilih dan Karakteristiknya. Lakban bening biasanya digunakan dalam pengemasan barang. Pastikan Anda hanya menggunakan lakban bening berkualitas, yang memiliki daya rekat tinggi, mudah digunakan, dan tahan terhadap robekan.

 

Lakban Bening Berkualitas: Cara Memilih dan Karakteristiknya

Lakban bening adalah pita perekat yang sering digunakan untuk menyegel karton box kemasan. Kita perlu memastikan lakban harus dapat menutup kardus dengan rapat dan tidak mudah terlepas, terutama selama perjalanan panjang selama proses pengiriman barang.

Cara Memilih Lakban Bening Berkualitas

Semua jenis dan merek lakban bening terlihat sama. Namun, sebenarnya kualitas dari masing-masing produk dapat berbeda. Jika Anda membuat pilihan yang salah, Anda mungkin akan mendapatkan lakban berkualitas rendah yang tidak akan berkinerja optimal.

Agar Anda dapat memperoleh lakban bening berkualitas, pertimbangkan tiga hal berikut sebelum memilih lakban:

Daya Rekat

Hal pertama yang harus Anda pastikan adalah daya rekat lakban. Pilihlah lakban bening yang memiliki daya rekat kuat, seperti yang menggunakan acrylic adhesive atau hot melt adhesive sebagai bahan perekatnya.

Lebar

Lakban bening tersedia dalam berbagai ukuran yang berbeda. Pilihlah jenis lakban bening yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memerlukan lakban untuk merekatkan kardus dan mengemas barang berukuran besar, gunakan lakban bening yang lebih lebar, karena semakin lebar lakban, semakin kuat kemampuannya untuk menahan beban.

Di sisi lain, jika Anda ingin memberi label pada kotak, membungkus kemasan dengan ukuran lebih kecil, atau menggabungkan item, Anda bisa menggunakan lakban bening yang lebih tipis. Pilih ukuran lakban bening sesuai dengan kebutuhan Anda, dengan lebar mulai dari 24 hingga 72 milimeter.

Suhu

Ketika barang Anda dikirim oleh jasa ekspedisi, kotak kemasan akan terus berpindah tempat. Selama proses ini, perbedaan suhu dapat terjadi. Oleh karena itu, pilihlah lakban bening yang tahan terhadap panas dan memiliki daya rekat yang tidak hilang meskipun dalam keadaan lembap. Disarankan untuk memilih lakban yang terbuat dari bahan polypropylene, yaitu polimer termoplastik yang tahan panas.

Karakteristik Lakban Bening Terbaik

Meskipun lakban bening terlihat sama, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi lakban berkualitas. Lakban bening berkualitas memiliki beberapa ciri khas. Jika semua kriteria ini terpenuhi, maka dapat dipastikan bahwa lakban tersebut memiliki kualitas yang tinggi.

cara memilih lakban bening
 

Berikut adalah kriteria-kriteria tersebut:

  1. Terbuat dari bahan polypropylene film.
  2. Memiliki kelenturan yang baik.
  3. Daya rekat lakban yang kuat.
  4. Mampu menutupi permukaan material dengan baik.
  5. Tahan terhadap air, melindungi permukaan material dari kelembapan.
  6. Dapat larut dalam senyawa organik.
  7. Tahan terhadap panas.
  8. Tahan terhadap bahan kimia.
  9. Tidak mengandung bahan beracun.

Pastikan Anda memeriksa kualitas lakban bening dengan memastikan bahwa lakban memenuhi semua ciri dan kriteria di atas. Setelah Anda yakin menemukan lakban yang sesuai, Anda dapat memesannya dari distributor untuk memenuhi kebutuhan dalam jumlah yang lebih besar.

PT. Prima Mas Agung, sebagai distributor lakban di Indonesia, siap memasok kebutuhan lakban bening terbaik untuk bisnis Anda. Untuk memesan lakban berkualitas terbaik, Anda bisa menghubungi kami di sini

Baca Juga: peranan lakban dalam bisnis Anda