Selamat Datang di Website kami
Memilih Harga Pallet Plastik Berkualitas dan TerjangkauMahkotapallet.com - Memilih Harga Pallet Plastik Berkualitas dan Terjangkau. Ketika Anda dihadapkan pada pilihan, mana pilihan Anda apakah harga pallet plastik yang murah ataukah Harga pallet plastik terjangkau namun berkualitas? Bukankah lebih baik memilih harga yang lebih tingi sedikit sehingga konsumen Anda puas dengan pallet Anda.

Selama ini para pengusaha kebanyakan memilih kepada pallet kayu di bandingkan dengan pallet plastik, karena harga yang di pandangnya lebih murah. Apa benar harga palet plastik lebih mahal dibandingkan dengan palet kayu ?

Kalau dibandingkan dengan harga pallet plastik, jelas pallet kayu harganya lebih murah. Harga pallet kayu bisa di dapatkan dengan harga berkisaran antara 50 – 80 rb per pcs, sedangkan harga palet plastik berkisar 100rb ke atas, dan itu pun pallet plastik bekas. Maka tak heran kalau para pengusaha pergudangan akan cenderung menggunakan palet kayu di banding palet plastik.

Akan tetapi, kalau untuk penggunaan jangka panjang pallet plastik jau lebih baik dibandingkan pallet kayu. Kalau Anda menggunakan pallet kayu, 2 bulan kemudian atau bulan-bulan berikutnya akan timbul masalah baru, pallet yang terbuat dari kayu timbul beberapa masalah, seperti:
  1. pallet patah karena dimakan serangga kayu,
  2. karena kayu yang digunakan bukan kayu kuat dan masih muda, kayu menyusut sehingga paku-paku kendor sehingga merusak bungkus produk yang ada di atasnya.
  3. karena kayu memiliki struktur yang berbeda antara ujung yang satu dengan ujung yang lainnya hal ini bisa membuat pallet kayu tidak seimbang, baik dari segi kekuatan maupun berat pallet, sehingga saat digunakan untuk loading posisi miring dan barang diatasnya jatuh.
Memilih pallet ternyata tidak sekedar hanya membandingkan dari segi harganya yang murah, taetapi kualitas yang perlu lebih diperhatikan. Pallet ialah material handling yang terpenting dalam perusahaan anda, baik di ruang produksi maupun di gudang. Dengan menggunakan palet maka segala kegiatan di dalam perusahaan akan berjalan dengan lancar. Barang yang Anda ekspor pun lebih terjamin keselamatannya dibandingkan dengan menggunakan pallet kayu. Maka tak heran pallet plastik menjadi pilihan para eksporter.

Penggunaan pallet biasanya untuk jangka yang panjang, bahkan juga bisa setiap saat kalau proses produksi anda semakin hari semakin meningkat. Jika akan digunakan untuk jangka panjang, bukankah dibutuhkan pallet yang kuat dan berkualitas ? Sebaiknya anda juga baca 3 alasan utama kenapa pilih pallet plastik.

Dengan palet kayu yang rentan terhadap air, jamur, serangga itu akan membuat palet kayu anda semakin rapuh dan cepat rusak. Apalagi pada saat musim hujan palet terkena air, sehingga dalam perawatannya harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Belum lagi dengan sifat palet kayu yang tidak tahan lama, itu tentu jelas perlu mengganti nya.

Berbeda halnya dengan pallet plastik, Anda tidak perlu menggantinya atau membeli yang baru lagi, bahkan pallet plastik lebih mudah untuk di bersihkan dan juga anti air, serangga dan anti jamur. Palet plastik juga tahan terhadap kondisi cuaca apapun jika di tempatkan di luar rungan atau halaman terbuka. Jadi sekarang Anda bisa mempertimbangkan lebih dalam untuk memilih pallet yang berkualitas dan harga pallet yang terjangkau.

Memang di harga awal palet kayu lebih mahal, tetapi jika di ukur untuk jangka waktu pemakaian yang panjang dan dilihat tidak adanya biaya perawatan, terbukti bahwa harga pallet plastik lebih murah dibandingkan dengan pallet kayu.