Selamat Datang di Website kami

Pallet Apa yang Tepat untuk Kebutuhan Pergudangan. Pallet adalah salah alat yang sangat dibutuhkan dalam kebutuhan logistik perusahaan atau pergudangan. Pallet yang kita kenal selama ini kebanyakan adalah Pallet yang terbuat dari kayu. 

pallet tepat untuk pergudangan


Fungsi Pallet salah satunya adalah untuk menahan beban logistik yang beratnya bervariasi, tetapi lebih banyak digunakan sebagai alas penyimpanan logistik di gudang dengan beban yang berat.

Logistik di gudang yang disimpan sebagai kebutuhan persediaan atau cadangan perusahaan kita harus mampu digunakan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan, sehingga kita membutuhkan Pallet yang bisa dipergunakan untuk jangka waktu yang lama.

Pallet yang Tepat untuk Pergudangan

Bercermin dari dua fungsi Pallet tersebut, yaitu menahan beban berat dan digunakan untuk durasi waktu lama, maka sangat penting bagi kita untuk memilih jenis Pallet yang bisa diandalkan untuk perusahaan kita, sehingga proses penyimpanan logistik dapat efektif dari sisi fungsi dan efisien dari sisi biaya.

Pallet Kayu Untuk Pergudangan
Pallet kayu adalah pallet terbuat dari kayu dan sudah lama digunakan sejak awal sejarah pallet. Salah satu kelebihan dari pallet ini adalah bisa menopang beban berat yang tidak bisa ditangani oleh pallet plastik. Untuk kebutuhan racking dengan produk-produk yang berat pallet kayu  bisa digunakan sebagai pallet pergudangan yaitu untuk tatakan racking

 

pallet plastik pergudangan



Pallet dengan bahan yang kayu yang selama ini banyak tersedia ternyata mempunyai kelemahan dalam merealisasikan semangat efektif dan efisien bagi Perusahaan kita, karena bahan kayu mudah diserang oleh Rayap sehingga mudah rusak dan tidak tahan lama.

Selain rayap, mudahnya material kayu menyerap air tidak bisa kita andalkan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan dari hancurnya Pallet tersebut apabila terkena genangan air.

Pallet Plastik Untuk Pergudangan
Pallet plastik adalah pallet yang terbuat dari plastik. Untuk jenis pallet yang satu ini rara-rata maksimal mampu monopang produk secara racking sekitar 1 ton. Oleh karena itu, apabila tidak lebih dari 1 ton saat dipakai untuk racking, pallet plastik menjadi pilihan:

pallet plastik pergudangan
 

Contooh pallet racking
Pallet 1200x1000x150 mm
Pallet heavu duty bekas.

Dari 5 tipe pallet plastik yang ada, pallet medium duty, hygiene duty dan heavy duty biasanya bisa digunakan untuk tatakan racking gudang. Jadi tipe pallet ini jug cocok digunakan untuk pallet pergudangan, mulai dari kebutuhan pallet untuk tatakan gudang, racking maupun gudang makanan dan minuman yang membutuhkan kebersihan. Bagi yang ingin pallet plastik murah bisa gunakan pallet plastik bekas