Selamat Datang di Website kami
Mahkotapallet.com - Pallet Plastik Cocok Untuk Gudang dan Pabrik. Minggu yang lalu Mahkotapallet berkunjung ke sebuah perusahan di daerah Bekasi. Perusahaan tersebut memiliki pabrik yang berdampingan dengan gudang/logistik. Penggunaan pallet tampaknya masih kurang efektif sehingga memakan banyak waktu lama di ruang produksi.

Di perusahaan tersebut, pallet selain digunakan di pabrik atau ruang produksi yaitu untuk mengangkut dari satu bagian produksi ke bagian lainnya, juga digunakan untuk penyimpanan hasil produksi di gudang. Ada 3 jenis pallet yang dipakai yaitu Tipe EN, Tipe N4, dan pallet kayu. Sedangkan mesin handlingnya menggunakan hand pallet dan forklift.

Kejanggalan tampak terlihat saat terjadi pergantian pallet dari bagian produksi ke gudang. Saat diruang produksi pallet yang digunakan tipe N4 saat akan di simpan di gudang, karena menggunakan racking digunakan tipe EN. Beberapa produk ada juga yang menggunakan pallet kayu.

Dalam alur kerja di perusahaan tersebut, yaitu pallet digunakan di bagian proses produksi dan juga untuk penyimpanan di gudang sebelum dikirim ke kosumen, pallet yang cocok adalah pallet plastik tipe EN4. Ada 3 tipe pallet plastik EN4, yaitu EN4-1212, EN4-1211 dan EN4-1210 Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan karena memiliki ukuran yang beda-beda.

Lalu, kenapa pallet plastik tipe EN4 ini cocok untuk ruang produksi dan gudang?, berikut beberapa alasannya:
1.    Pallet plastik ini sangat kuat terbuat dari material pallet HDPE.
Di ruang produksi pallet plastik dijadikan media carier yang berpindah dari satu bagian ke bagian produksi lainnya, makannaya dibutuhkan pallet yang kuat dan kokoh dan tahan terkena sodokan handpallet atau forklift.

2.    Pallet Plastik yang friendly user dengan hand pallet dan forklift
Dalam alur kerja mulai dari proses produksi sampai ke gudang cukup menggunakan 1 tipe pallet EN4 ini,  jadi tidak perlu tipe lain. Hand pallet dan forklift juga bisa digunakan untuk handlingnya.

3.    Pallet plastik kuat untuk racking

Selain fleksible digunakan untuk media carier di ruang produksi atau pabrik, pallet plastik tipe EN4 juga kuat untuk racking.

Semoga artikel Pallet Plastik Cocok Untuk Gudang dan Pabrik ini bermanfaat untuk Anda para pengunjung Mahkotapallet. Jangan ragu untuk mengkonsultasikan kepada kami kebutuhan pallet di perusahaan Anda, sehingga tidak salah pilih.