Selamat Datang di Website kami
palet plastik eksporMahkotapallet.com - Cara Memilih Palet Plastik Untuk Ekspor – Apabila perusahaan sering meng ekspor barang maka salah satu hal penting yg harus kita pikir adalah bagaimana pengadaan palet untuk keperluan handling barang yang akan diekspor. Apakah memilih pallet kayu atau memilih palet plastik.

Anda perlu mengetahui bahwa, terkait dengan regulasi ISPM yg telah disepakati dunia sejak tahun 1996 penggunaan palet kayu untuk ekspor, akan bermasalah hanya gara-gara palet kayu yang  digunakan tidak memenuhi standar ISPM 15.

Untuk itu, palet plastik adalah pilihan yang tepat untuk kebutuhan ekspor Anda. Karena, jelas sekali palet plastik lebih bersih, higienis, tanpa fumigasi, dan tak kalah kuat. Selain itu palet plastik memiliki ukuran dan tipe yang beraneka ragam. Dengan demikian, ANda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan untuk kegiatan eksport Anda.

Berikut beberapa tip caya yang sangat membantu bagian pengadaan untuk mendapatkan palet plastik yang sesuai untuk keperluan ekspor barang.

1.Pilihlah palet plastik yang ringan atau tidak terlalu berat dan kuat. Rekomendasi kami adalah palet plastik tipe One Way Series. Anda bisa melihatnya di One Way pallet plastik. Tipe pallet one way memang sering digunakan untuk sekali pakai atau kegiatan ekpor-impor atau pengiriman barang.

2. Pilih palet plastik baru
Palet plastik baru lebih terjamin kualitasnya, namun apabila Anda ingin menggunakan palet plastik bekas, disarankan palet yang masih dalam kondisi baik dan tidak terdapat retakan atau solderan.

3. Bobot barang yang diekspor per kemasan unit palet.
Bobot barang yang ditopang palet akan menentukan rancangan palet yang dibuat meliputi tebal balokan penopang, tebal papan dudukan ( stringer ) dan tingkat kerapatannya.

4. Jenis Container atau Peti Kemas yang digunakan
Sebagaian besar barang-barang yang akan dieskpor diangkut dengan dry container. Ada macam-macam ukuran container, mulai dari yang kecil sampai yang berukuran besar. Pilihlah container yang memiliki lebar minimal 2 kali lebar pallet sehingga bisa menghemet tempat. Ukuran dalam container berguna untuk menentukan ukuran palet plastik yg digunakan sehingga container dapat diisi secara maksimal.

Semoga tips diatas bisa memberikan gambaran untuk Anda tentang Cara Memilih Palet Plastik Untuk Ekspor. Apabila masih kuran begitu jelas, silakan hubungi kami di (021) 2909-3990. 
Lihat juga palet plastik untuk Industri. Yang mencari tempat sewa bisa lihat di Sewa Pallet Plastik.